?>
Fuso Update 02 October 2019

Mengenang Perjalanan Iwan Fals Bersama Mitsubishi FUSO

Mengenang Perjalanan Iwan Fals Bersama Mitsubishi FUSO

Sahabat Fuso, masih ingatkah Anda dengan perjalanan roadshow Mitsubishi Fuso pada November 2017-Februari 2018 silam? Sebagai apresiasi terhadap dukungan dari para konsumen, Mitsubishi Fuso menggelar roadshow 10 kota dengan menggandenng maestro musik Indonesia, Iwan Fals. Dalam roadshow ini, Iwan Fals diajak langsung untuk mengikuti perjalanan dengan truk dan berkeliling ke 10 kota di Indonesia. Tak hanya itu, selama roadshow berlangsung, Iwan Fals juga menggali cerita ketika bertemu langsung dengan 3000 lebih tamu undangan dari kalangan konsumen fleet & retail serta para supir truk.

Alasan Memilih Iwan Fals Sebagai Brand Ambassador

Pemilihan Iwan Fals sebagai brand ambassador Mitsubishi Fuso bukanlah tanpa alasan sama sekali. Menurut Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian, Duljatmono, Iwan Fals dipilih sebagai brand ambassador karena sentuhan tersendiri yang dimilikinya. Hal ini tak lepas dari karier Iwan Fals yang dikenal dekat dengan supir truk melalui musiknya yang menemani mereka sepanjang perjalanan. Duljatmono menambahkan, Truk Mitsubishi Fuso merupakan truk yang paling banyak digunakan di Indonesia dan dari populasi truk yang begitu banyak, lagu Iwan Fals menjadi salah satu yang paling sering diputar selama perjalanan. Ini juga dibuktikan oleh banyaknya lukisan Iwan Fals di bagian belakang truk mulai dari lukisan wajah sampai lirik dari sang legenda musik Indonesia tersebut.

Alasan lain mengapa Iwan Fals dipilih sebagai brand ambassador adalah reputasinya yang telah menjadi legenda di dunia musik Indonesia. Hal ini senada dengan Mitsubishi Fuso yang telah menjadi market leader di pasar truk Indonesia dan telah berpengalaman selama 49 tahun. Melalui sejarahnya yang panjang, Mitsubishi Fuso merasa cocok dengan Iwan Fals dan merasa sama-sama legenda di bidang masing-masing.

Roadshow 10 Kota

Perjalanan panjang Iwan Fals bersama Mitsubishi Fuso dimulai dari kota Denpasar, Bali pada bulan November tahun 2017 silam. Iwan Fals melakukan roadshow ke 10 kota yakni Denpasar, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang dan berakhir di Kota Medan. Di tiap-tiap kota yang dikunjunginya, Iwan Fals bersama band pengiringnya turut mengadakan konser diatas truk yang dinaikinya.

Dalam perjalanan tersebut, Iwan Fals menuturkan bahwa roadshow tersebut bukan sekadar perjalanan musik saja. Lebih dari itu, Ia merasa perjalanan roadshow ke 10 kota dengan Mitsubishi Fuso dianggap sebagai perjalanan spiritual. Karena, Bang Iwan, begitu Ia kerap disapa, bisa melihat langsung kerja keras, kesabaran, kekuatan, keramahan dan cinta terhadap keluarga yang dimiliki supir truk. Hal ini juga membuktikan ketangguhan Truk Mitsubishi Fuso dalam mengarungi beragam jenis jalanan di Indonesia dengan membawa serta peralatan logistik dan peralatan musik sepanjang roadshow berlangsung.

Truk yang digunakan

Kesuksesan roadshow 10 kota Mitsubishi Fuso bersama Iwan Fals tidak bisa dilepaskan dari tangguhnya Truk yang digunakan. Dalam perjalanan roadshow tersebut, Iwan Fals menggunakan varian Mitsubishi Colt Diesel FE 74 long yang merupakan varian truk terpanjang di dunia. Panjangnya truk yang digunakan memungkinkan Iwan Fals beserta band pengiring untuk melakukan konser musik diatas truk di tiap-tiap kota yang dikunjunginya.

Pada akhir roadshow di Kota Medan, Mitsubishi Fuso juga memberikan truk yang digunakan untuk roadshow sebagai hadiah untuk Iwan Fals. Rencananya, truk tersebut akan digunakan sesuai fungsinya yakni untuk musik dan mengangkut hasil kebun di daerah sekitar rumah sang legenda musik Indonesia. Ini disebabkan karena Iwan Fals telah merasakan sendiri betapa tangguhnya Truk Colt Diesel saat roadshow.