Siaran Pers 02 November 2018

Targetkan Dominasi 46% Pangsa Pasar, Mitsubishi FUSO Perkuat Jaringan Diler di Bojonegoro

Targetkan Dominasi 46% Pangsa Pasar, Mitsubishi FUSO Perkuat Jaringan Diler di Bojonegoro

Bojonegoro, Indonesia ā€“ PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia meresmikan outlet yang ke-228 PT. Srikandi Diamond Indah Motors di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada tanggal 18 Desember 2017.

Peresmian diler PT. Srikandi Diamond Indah Motors Bojonegoro diresmikan langsung oleh Direktur Sales & Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono dan Komisaris Utama PT. Srikandi Diamond Indah Motors, Hokwirman Bachtiar. Diler ini menjadi diler Mitsubishi Fuso pertama di Bojonegoro yang diharapkan dapat semakin mempermudah konsumen dalam mendapatkan produk dan layanan Mitsubishi Fuso.

Dibangun diatas tanah seluas 5.515 meter persegi dengan luas bangunan 2.080 meter persegi, diler ini akan memasarkan produk kendaraan niaga yaitu Colt Diesel, Fuso, dan New Fuso, serta produk kendaraan niaga ringan yaitu Colt T120 S, L300, dan Strada Triton.

Duljatmono, Director of Sales and Marketing Division of KTB, mengatakan bahwa perluasan jaringan di daerah ini menunjukan bahwa Mitsubishi FUSO membidik potensi daerah yang sangat besar, sehingga penyebaran jaringan tidak hanya dilakukan di kota besar tetapi hingga tingkat kabupaten. Dengan begitu, diharapkan penetrasi Mitsubishi FUSO akan semakin meluas sehingga diharapkan dapat memperkuat pangsa pasar nasional yang ditargetkan mendominasi hingga 46% sampai dengan akhir tahun 2017.

KTB mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui penyediaan kendaraan niaga. Bojonegoro merupakan area potensial untuk pertumbuhan Mitsubishi Fuso di area Jawa Timur. Selama tahun 2017, Mitsubishi FUSO mengambil mendominasi pasar Jawa Timur dengan perolehan market share sebesar 43,9%.

Penambahan diler ini diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan angka pertumbuhan Mitsubishi FUSO secara nasional. Di tahun 2017 tercatat peningkatan sebesar 27%, dimana selama Januari-Oktober 2017 terjual sebanyak 33.497 unit dengan perolehan pangsa pasar 45%.

ā€œMelalui diler yang tersebar di seluruh Indnonesia, KTB berharap konsumen dapat merasakan tiga komponen kunci layanan Mitsubishi FUSO yaitu 1. zero down time, 2. customer business consultant, dan 3. best life cycle valueā€ tutur Duljatmono.

Dealer dengan fasilitas 3S (sales, service, spare parts) yang berlokasi di Jl. Raya Sukowati No.230A Bojonegoro ā€“ Jawa Timur ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan nyaman bagi para konsumennya. Dealer ini dilengkapi dengan sales area yang dapat memajang 6 contoh produk yang dijual sehingga konsumen dapat langsung melakukan observasi secara langsung dipandu oleh sales representative yang menjadi partner konsumen untuk menemukan solusi tepat bagi usahanya. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas ruang tunggu yang nyaman, ruang istirahat bagi supir, area negosiasi, area tempat bermain anak serta akses Free Wifi yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Pada area bengkel, dealer ini memiliki fasilitas 5 stall besar dan 8 stall kecil yang di dukung oleh tenaga mekanik handal yang mampu menangani perbaikan dan perawatan kendaraan hingga 35 ā€“ 40 unit per harinya. Untuk menjamin ketersediaan suku cadang, diler ini dilengkapi suku cadang yang dapat memenuhi kebutuhan suku cadang di bengkel dan umum.

Menyambut pembukaan diler barunya, PT. Srikandi Diamond Indah Motors Bojonegoro juga memberikan promo penjualan yang menguntungkan kepada para calon konsumennya khusus pembelian di bulan Desember ini. Setelah diresmikan, KTB berharap kehadiran PT. Srikandi Diamond Indah Motors Bojonegoro ini dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Fuso di Indonesia serta membangun perekonomian kabupaten Bojonegoro lebih baik lagi.