Siaran Pers 15 August 2023

Rayakan Canter 60th Years Anniversary KTB Produksi 60-Unit Fuso Canter Special Edition

Jakarta, Indonesia – PT.  Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia, membuat 60-unit Fuso Canter Special Edition untuk merayakan 60 tahun Canter. Fuso Canter special edition ini dibuat masing -masing 30-unit untuk varian Canter FE 74L dan Canter FE 84G dengan tambahan fitur khusus untuk sektor logitsik dan transportasi.

Fuso Canter ā€œSi Kepala Kuningā€ buatan Mitsubishi Fuso ini telah secara konsisten tetap menjadi pemimpin pasar di segmen truk muatan ringan sejak diperkenalkan ke pasar Indonesia lebih dari 50 tahun yang lalu. Dan telah mencapai penjualan 1.000.000 di tahun 2017 sekaligus tercatat di Museum Rekor Indonesia sebagai penjualan truk ringan terbanyak di Indonesia Pada tahun 2022, Canter berhasil meraih pangsa pasar sebesar 53,4%.

KTB membuat Fuso Canter Special Edition dengan jumlah yang terbatas, dan telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung operasional pengemudi seperti diantaranya alarm and central lock, untuk memberikan peringatan apabila ada pintu yang dibuka secara paksa saat pintu dalam keadaan terkunci; e Miror untuk melihat situasi di belakang mobil dan merekam kondisi di depan dan belakang mobil; driving monitoring system untuk memonitor aktivitas dan perilaku pengemudi; stiker 60 tahun Canter Anniversary, dan black edition di bagian bumper, front grill dan emblem Fuso warna hitam membuat Canter terlihat lebih gagah semua ini akan membuat perjalanan pengemudi lebih menyenangkan. Terdapat 14 fitur tambahan dimana, semua fitur tambahan ini telah terpasang langsung dari pabrik dan tidak dijual secara terpisah, dengan garansi mengikuti kendaraan. Seluruh fitur ini akan menambah kenyaman, keamanan, dan juga dengan penampilan berbeda dengan varian yang biasa.

Berikut adalah 14 fitur tambahan dan 1 perubahan warna pada bagian depan truk.

NoFitur/PartsSelling Point
1Window FilmKaca film dapat membantu mengurangi terik dan intensitas dari sinar matahari yang masuk ke dalam mobil.
2Side VisorBerfungsi untuk mencegah air agar tidak masuk ke dalam bagian mobil ketika jendela dibuka.
3USB Charger SlotMempermudah dalam mengisi ulang baterai smartphone atau peralatan elektronik lainnya.
4Power WindowBerfungsi untuk membuka dan menutup pintu jendela kaca mobil dengan mudah, hanya menekan tombol saja.
5Alarm & Central LockAlarm berfungsi memberikan peringatan apabila ada pintu yang dibuka secara paksa saat pintu dalam keadaan terkunci.
Central Lock mempermudah dalam mengunci pintu.
6E-MirrorMemungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang dan mampu merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dash cam.
7Driver Monitoring SystemTeknologi yang digunakan dalam kendaraan untuk memonitor aktivitas dan perilaku pengemudi serta memperingatkan jika pengemudi melakukan aktivitas selain mengemudi seperti mengantuk, merokok, dan menelpon saat berkendara.
82 DIN MonitorMemberikan fitur entertainment dan audio yang lebih variatif, termasuk adanya layar sentuh untuk menonton video dan lainnya, juga dapat tekoneksi dengan smartphone (Android Auto & CarPlay).
9Door Decal/ StickerMemberikan ciri khas untuk unit special edition 60 tahun Canter dengan motif yang lebih modern.
10Emblem / Decals 60th AnniversaryMarking Emblem 60 tahun Canter sebagai penanda unit special edition.
11Seat Synthetic Leather Re-Trim + Embroidery 60th AnniversaryMembuat Seat lebih nyaman dan terlihat elegan dengan Motif bordir 60 tahun Canter.
12Louder Electric HornKlakson dengan suara yang lebih nyaring dari standarnya.
13Front Blind Spot Mirror/ Side Under MirrorCermin tambahan yang di pasang di deket spion untuk membantu melihat beberapa titik Blind Spot dari tempat Pengemudi.
14Floor Mat 3DSelain untuk perdam Noise engine dari lantai kabin dan juga terlihat lebih modern dan elegan dengan motif Bordir 60th Canter.
15Black EditionBamper, Front grill dan Emblem Fuso warna Hitam, membuat Canter terlihat lebih gagah.

Detail tampilan 14 fitur tambahan dan tampilan depan Black Edition